Just Me..

My photo
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Universitas Gunadarma Fakultas Ekonomi

Tuesday, October 27, 2009

Menyumbang atau Mencari keuntungan..??

Belakangan ini banyak sekali bencana alam yang terjadi di Indonesia. Beberapa waktu yang lalu gempa bumi melanda bumi Indonesia di beberapa lokasi di Indonesia. Yang terparah adalah yang terjadi di Sumatera Barat, disana banyak korban yang berjatuhan, rumah-rumah rusak parah, banyak warga yang kehilangan sanak saudaranya dalam kejadian itu. Gempa yang terjadi di Sumatera Barat ini menggugah hati warga Indonesia, untuk menunjukkan rasa solidaritasnya maka banyak warga melalui LSM-LSM menyalurkan bantuannya kepada korban gempa di Sumatera Barat.

Selain LSM banyak pula instansi-instansi lain yang turut menyalurkan bantuannya bagi korban gempa di Sumatera Barat. Para produsen ternama pun juga turut ambil bagian dalam membantu korban gempa di Sumatera Barat. Akan tetapi jika ditelaah lebih mendalam pada iklan yang diluncurkan salah satu produsen minuman ternama, terdapat maksud terselubung. Para konsumen diminta untuk mengkonsumsi produk mereka 2 kali lipat agar perusahaan tersebut dapat menyumbang 1 Milyar untuk korban gempa di Sumatera Barat.

Hal mengandung tanda tanya besar, jika perusahaan itu memang mau untuk membantu mengapa tidak langsung saja menyalurkan dana 1 Milyar untuk korban Gempa. Mengapa mereka meminta para pelanggan untuk mengkonsumsi produk mereka 2 kali lipat?? Bukankah ini seperti mencari keuntungan ditengah musibah..??

No comments: